Tempat Wisata Ngebel Ponorogo




Telaga ngebel adalah salah satu potensi wisata kabupaten ponorogo jawa timur, lebih tepatnya berada di lereng gunung wilis, lokasi wisata ini berdekatan juga dengan wisata grape yang ada di kabupaten madiun.



Tempat wisata ngebel kurang lebih 30 KM dari ponorogo, jalan masuk ke lokasi bisa di tempuh menggunakan mobil atau motor, kalau saya pribadi sih lebih enak pake motor, selain jalanya sempit, kita bisa menikmati udara segar pedesaan yang terasa sejuk walaupun di siang hari. walaupun begitu lokasi ini harus di perjuangkan untuk anda bisa datang kesana heee.


Jauhnya jalan dan beratnya medan (halah) akan terbayar oleh keindahan telaga yang asri, sejuk dan menenangkan pikiran siapapun yang pernah datang ke telaga ngebel ini , di bawah pohon yang rindang kita bisa bersantai sejenak menikmati sejuknya udara, atau andapun bisa meneruskan berkeliling telaga sejauh kurang lebih 5 km, jangan sampai lengah yang karena pemandanganya membuat siapapun terpana, jalan di sekitar telaga lumayan sempit dan berbelok-belok jangan sampai kecebur heeee..


Di sekitar telaga anda dapat melihat pohon yang tumbuhnya miring, mengarah ke arah telaga ngebel, pohon ini membuat saya takjub akan kebesaran Tuhan yang maha Esa, begitu indah menghiasi pinggiran telaga ini. dengan akar yang kuat mencengkeram setiap pohon yang berdiri, anda harus membuktikan sendiri rasanya seperti di film film kartun dalam cerita dongeng yang sering saya tonton.



Lihatlah bagaimana Tuhan menunjukkan kebesaraNya?? indah sekali bukan, banyak sekali pengunjung yang datang di telaga ini di akhir pekan, bagi saya akan penuh sesak bila anda datang di saat akhir pekan, karena itu saya lebih menyukai berwisata bila di hari masuk kerja heeee, selain tempatnya tidak terlalu rame, kita bisa menikmati pemandangan alamnya lebih lama dan rasanya telaga ngebel ini milik saya heeee...


Sesampainya disana anda juga akan di suguhkan beberapa kapal warga setempat yang menjajakan jasa perahunya mengitari telaga ngebel ini, namun saat saya datang kesana kok tidak ada aktifitas layaknya di telaga sarangan atau telaga wahyu ya, yang kapalnya selalu ramai berkeliling mengantarkan pengunjung yang ingin menikmati telaga, tapi ah sudahlah mungkin memang pas lagi sepi pengunjung karena saya datang di saat orang-orang pada sibuk bekerja heee



Bila anda sudah merasa lelah dan letih sudah saatnya anda makan, ya di sekitaran telaga sarangan juga terdapat banyak sekali tempat-tempat makan yang menyajikan menu makanan yang enak, namun sayangnya saya tidak sempat foto makananya heeee, karena terpesona dengan indahnya telaga ngebel, foto di atas saya ambil dari salah satu tempat makan , sambil sesekali menikmati kopi hitam favorit saya, sungguh nikmatnya surga dunia ini.


Indonesia menyajikan banyak sekali tempat wisata yang belum terjamah banyak orang, inilah kesempatan anda untuk menikmati indahnya panorama wisata di jawa timur, ponorogo khususnya, oya masuk ke area wisata ini sebenernya bayar lho, tapi waktu itu saya GRATIS heeee

Semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi liburan anda di akhir pekan maupun di awal pekan :)

Comments

  1. Mantab bro
    https://twitter.com/KreditBerhadiah/status/754239366822629380

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts