Tempat Wisata Grape Madiun Jawa Timur


Tempat Wisata Grape Madiun Jawa Timur

Tempat Wisata Grape Madiun Jawa Timur merupakan salah satu tempat yang ada di indonesia yang memiliki keindahan alam yang mungkin tidak ada di tempat lain di dunia ini (halah) hahaha

Sebenernya tempat ini kalau teman-teman kesana sih biasa aja ya, tapi karena suasana di pinggir sungai, lalu kita bisa duduk-duduk di pinggir sungai namun ada seperti saung kalau dalam bahasa sunda. Rasanya di pikiran ini adem ayem, nyantai banget sambil denger gemericiknya air sungai.

Dari arah madiun kota mungkin ada sekitar 15 km terletak di kabupaten Madiun, tepat berada di kaki gunung Wilis,jalan menuju kesana pun sudah di perhalus mungkin karena mulai banyak berdatangan pengunjung yang ingin menikmati pemandangan alam di sekitaran kabupaten madiun,

Seperti yang saya kutip penjelasan wana wisata ini dari east java

Lokasi taman rekreasi ini berada di tepi hutan jati yang merupakan wilayah KPH Madiun dengan luas area sekitar 1,5 hektar. Grape adalah salah satu objek wisata yang bernuansa alami dan sejuk.. Tempat ini sangat cocok untuk memulihkan hati dan jiwa dan refreshing dari hiruk pikuk kehidupan kota. Disana juga terdapat sungai yang mengalir jernih yang bersumber langsung dari mata air pegunungan Dungus. Terdapat juga aula pertemuan dan taman bermain anak. Selain itu, perkebunan ini juga bisa digunakan untuk olahraga gunung seperti sepeda, hiking, panjat tebing dan berkemah. (http://www.eastjava.com/tourism/madiun/ina/grape-forest.html)

Di sepanjang jalan menuju ke area grape ini terdapat banyak sekali warung-warung yang menyediakan berbagai makanan, namun tempat yang paling utama adalah lokasinya ada di kebun jati,  melalui sawah-sawah dan sungai-sungai pegunungan yang masih asri.

Lokasi tempat makan ini ternyata ada 2 tempat, namun berdampingan, yang satunya ada di pinggir sungai, yang satunya lagi bukan di pinggir sungai namun tempat ada di tengah-tengah kebun jati. Pernah juga sih saya memesan makanan di warung yang ada di pinggir sungai, namun mencari tempat duduk di pemilik warung yang ada di tepat tengah-tengah kebun jati, kalau teman-teman kesana jangan sampai salah ya hahaha . kalau ingin menikmati aliran sungai di antara bebatuan, pilihlah warung yang berada di pinggir sungai ya :)

Tempat Wisata Grape Madiun Jawa Timur


Posisi seperti gambar adalah posisi favorit saya kalau kesana, sehingga tidak bisa lepas dari jepretan kamera ponsel yang selalu saya bawa :)

Oya di tempat ini teman-teman akan di sediakan makanan khas desa, ada ikan kali (ikan sungai) , ikan bakar , banyak juga sih ya di sana, jadi tidak perlu kuatir kalau kelaperan tinggal beli dan mbaknya langsung mengantarkan makananya (di masak dulu kali :D )

Tempat Wisata Grape Madiun Jawa Timur
Tempat Wisata Grape Madiun Jawa Timur

Sambelnya nikmat lho guys, tempat ini menjadi sangat favorit buat akhir pekan temen-temen, kapan lagi nikmatin suasana pedesaan di madiun ? oke man teman semoga tulisan ini memberikan inspirasi yah buat mau kemana klo lagi weekend. apalagi pekerjaan yang selalu "mikir" seperti saya, harus sering-sering jalan-jalan hahahaha (alibi)


Comments

Popular Posts