Tempat Wisata Jamus Ngawi

 

Tempat wisata jamus ngawi adalah salah satu tempat wisata yang ingin sekali saya kunjungi, walaupun rumah saya ada di gorang-gareng kabupaten magetan jawa timur, dan lokasinya mungkin sekitar 2 jam dari rumah saya,  namun baru setelah menikah saya bisa melihat keindahan tempat wisata ini heeee

Jamus adalah tempat wisata perkebunan teh yang terletak di kabupaten ngawi , waktu itu tidak ada rencana sama sekali untuk datang ketempat ini bersama saudara, pengenya cuman naek mobil dan jalan-jalan, karena bingung mau kemana, sudah deh pengen nyobain datang ke tempat wisata kebun teh jamus.

Kebuh teh jamus terletak di kaki gunung lawu bagian utara, tempat ini katanya mirip borodudur karena model dari bukitnya seperti berundak , dan untuk menuju tempat paling atas, kita di haruskan menaiki anak tangga yang lumayan banyak heee, namun setelah sampai di atas , ada kepuasan tersendiri.


Jalan raya menuju Jamus lumayan bagus, tidak banyak lubang. Sayangnya, jalannnya agak sempit hanya bisa dilalui mobil. Kalau dilalui bus besar bisa, tapi akan memakan badan jalan dari arah berlawanan. (http://travel.detik.com/read/2014/08/12/181500/2653465/1025/ada-bukit-borobudur-di-perkebunan-teh-jamus-ngawi)

Perlu diketahui bahwa Perkebunan Teh Jamus berada di Dusun Jamus, Desa Girikerto, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa timur, yang berbatasan dengan Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Lokasi agrowisata teh ini justru lebih dekat dari Sragen yang hanya 40 km arah timur. Sementara dari Kota Ngawi arah barat berjarak 45 km, dan bila ditempuh dari Kota Surabaya sekitar 245 km.
(http://travel.detik.com/read/2014/08/12/181500/2653465/1025/ada-bukit-borobudur-di-perkebunan-teh-jamus-ngawi)

Pesan saya sebelum menuju tempat ini, apalagi di pagi hari usahakan menggunakan  mobil yang mempunya lampu kabut , karena walaupun tidak terlalu tinggi tempat ini namun jalan berbelok kadang berkabut, jangan lupa juga bawa jaket ya heeee, uademmm di tempat wisata jamus ini



Comments

Popular Posts