Tempat Wisata Gorang-gareng Magetan Jawa Timur


Tempat Wisata Gorang-gareng Magetan Jawa Timur, sebenernya engga terlalu banyak sih wisata di tempat ini , lhoh? hahahah tapi kenapa harus di ceritain? 

ya tempat ini adalah tempat di mana saya kecil hingga tumbuh dewasa, lokasi foto di atas bertempat di perempatan gorang-gareng, tempat yang menjadi sejarah orang manapun yang pernah mengenal tempat ini, kota kecil menurut saya sih heeee, merupakan persimpangan dari kabupaten magetan, kabupaten madiun, ponorogo, ngawi, hampir semuanya seringkali melewati wilayah ini bila bepergian antar kabupaten.

Ya saya lahir dan besar di tempat ini,  dari mulai sd, smp, lalu SMA pindah ke kabupaten magetan, gorang-gareng menjadi sangat terkenal di antara orang-orang yang tinggal di madiun, magetan, ponorogo, dan ngawi, seringnya tempat ini menjadi tempat persinggahan, banyak toko-toko kecil, pasar, dan yang paling menarik di tempat ini juga terdapat pabrik tebu rejosarie , yang di lain waktu akan saya tulis dan apa hubunganya dengan  saya dan pabrik ini heee

Pabrik tebu rejosarie dulunya sering di kunjungi bule bule belanda, merupakan tempat wisata sejarah yang menarik yang bisa teman-teman kunjungi kalau singgah di gorang-gareng. Banyak bule-bule yang mengambil gambar tentang sejarah nenek moyang mereka yang tertanam di bangunan-bangunan kuno yang ada di sekitaran pabrik ini.


Gorang-gareng adalah sebuah kota kecil diantara Kota Magetan dan Kota Madiun, alamat tepatnya adalah Gorang-gareng (Kec. Kawedanan) Kabupaten Magetan. Kota gorang gareng kerap di kenal masyarakat dari daerah lain, karena banyak bisnis perdagangan di kota kecil ini.

Di gorang gareng terdapat tugu yang terkenal, yang sering di sebut masyarakat dengan Tugu Posan tepat nya di perempatan jalan gorang gareng itu sendiri. banyak yang melewati gorang gareng ketika dalam perjalanan menuju kota Magetan, Madiun, Ponorogo, Maospati. di gorang gareng terdapat beberapa desa diantara nya Kawedanan, Genengan, Rejosari, Sampung, Dupak, Bogem, Selorejo, Driyorejo, Sugihrejo, Simbatan, Takeran, Nguntoronadi, Gandek, dan banyak yang lainnya.

Di gorang gareng terdapat pabrik gula yang sangat besar yaitu PG. Rejosarie yang memang dikenal banyak orang, katanya itu adalah pabrik peninggalan belanda.  (http://goranggareng-magetan.blogspot.com/2012/08/gorang-gareng-magetan.html)

Namun semakin besar dan dewasa diri saya, banyak bermunculan tempat-tempat wisata buatan yang ada di sekitaran gorang-gareng ini, salah satunya "clelek" wah apalagi itu heeee menurut kabar sih ini adalah pemandian wisata , belum pernah kesana juga sih heee



Comments

  1. Tugu gorang gareng yg ada traffic light sekarang sudah ramai, seiring dengan bertambahnya penduduk didaerah itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi sudah di ganti pak, dulu ada patung garudanya

      Delete
  2. Orang genengan, nyebutnya posan..

    ReplyDelete
  3. Orang genengan, nyebutnya posan..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts