Tempat Wisata Jalan Tembus Sarangan

Tempat Wisata Jalan Tembus Sarangan ini berlokasi di kota magetan jawa timur, kota magetan adalah tempat dimana saya belajar menimba ilmu di sekolah menengah atas terfavorit di kota magetan, yaitu SMA 1 Negeri Magetan pada zamanya waktu itu tahun 2002 , setelah merantau ke bandung dari 2005-2011 akhirnya saya pulang ke kampung halaman, sangat rindu sekali menikmati indahnya telaga sarangan, yang sudah lama saya tinggalkan sejak mengambil study di bandung. Semuanya telah berubah, wisata ini ternyata di garap serius oleh pemerintah.



Jalan tembus begitulah namanya yang sering-sering di sebut muda mudi bila nongkrong di  magetan, ada yang sekedar ngopi, bahkan banyak yang pacaran hahaha , saya juga :D namun kali ini saya bawa istri saya. sekaligus memperkenalkan kepadanya yang mana sih JT (jalan tembus). Tempat ini dulunya adalah hanya sekedar jalan menanjak biasa , yang menghubungkan kota magetan dengan kota solo, yang perbatasanya ada di lereng gunung lawu sebelah timur, namun entah kapan warung-warung ini mulai berdiri dan semakin hari semakin rame.


Gambar di atas saya kutip dari http://images.solopos.com/2011/08/30wisata.jpg
karena kebetulan belum sempat foto warungnya dari luar heee, kalau warung ini ada di bagian lebih atas gunung  lawu , ya mirip-miriplah bagian warung yang di bawah.

Yang pasti anda harus cobain ke tempat ini , setiap kali saya ke mari selain menenangkan pikiran , ada rasa damai bila melihat pemandangan alam sambil ngopi :)


Ya selalu seperti ini bila saya datang kesana, kopi hitam yang panasss, sambil lihat pemandangan langsung yang menuju ke arah telaga sarangan. Mantap sekali rasanya, bila di temani camilan tempe mendoan yang harganya murah banget, banyak lagi , selain itu anda bisa juga pesen mie rebus , pokoknya tinggal bilang aja deh sama pemilik warungya , pasti langsung di buatkan (tapi nanti bayar ya hahahah)



Suasana seperti ini yang ingin selalu membuat saya kembali menikmati setiap ciptaan Tuhan, rasanya seperti di atas pesawat ya? hahaha, mungkin pembaca merasa seperti itu bila melihat foto saya di atas. Ada jalan seperti bukit di atas telaga ini, disana berjejer banyak sekali warung, namun ada warung hijau yang sering  saya kunjungi karena tempatnya pas sekali dengan menghadap ke telaga sarangan tanpa banyak halangan yang mengganggu pandangan.


Foto ini saya jepret sendiri di lokasi warung yang sama, mengunakan HP tablet biasa samsung 7.2 P3100 , lumayan lah untuk menghasilkan gambar yang bersih, pengenya pake DSLR tapi belum mampu belinya hahahah

Di tengah danau itu ada pulau kecil, mirip danau toba ya? keren kan? kota sekecil magetan mempunyai tempat wisata yang menakjubkan seperti ini. Konon katanya telaga ini menyimpan cerita mistis dan di pulau kecil itu terdapat makam , namun saya tidak akan bercerita yang serem-serem ya heeee . Namun bila anda penasaran silahkan browsing sendiri ya di jagat maya ini :) banyak sekali yang membahasnya.



Layaknya muda mudi lainya saya juga bawa mantan pacar dong :) rasanya seperti muda lagi, pacaran jalan-jalan namun tetap halal hahahah

Menu seperti di atas selalu menjadi menu favorit kami bila datang kesana, anda juga harus cobain lho mie rebus dan nasi gorengnya rasanya mantap, apalagi di udara dingin yang sejuk-sejuk gimana gitu, rasanya santapan ini begitu ingin segera di masukkan ke dalam perut heeee, tempat ini cocok sekali bila anda berkunjung ke sarangan, kota magetan jawa timur dan daerah ini GRATISSSSS tidak usah bayar kecuali anda mau masuk ke area telaga pasir begitu masyarakat sekitar menyebutnya.



Pada saat anda akan menuju telaga sarangan, anda pasti akan melewati telaga kecil ini, ukuranya sih lebih kecil daripada telaga pasir yang lokasinya ada di bagian lebih atasnya. namun menjadi tempat nongkrong yang enak banget bila di sempatkan berhenti sebentar. Airnya lebih tenang karena perahu yang di gunakan kebanyakan perahu seperti angsa :) jadi kita harus mengayuh kalau mau menggunakanya, oya telaga ini namanya telaga wahyu, sekarang sudah di percantik dan di jadikan daya tarik wisata di magetan yang ga kalah bagusnya dengan telaga sarangan sendiri.

Oke guys, sampai di sini ya perjalanan saya yang bisa saya laporkan heee semoga berkenan dengan tulisan dan semoga paham apa yang saya tulis hahahaha

Selamat menikmati perjalanan anda :)


Comments

  1. Sy Geraldine ke sarangan des 2013.makan dirumah makan merah putih,kalo gak salah namanya. TRS nikmati sate kelinci di sekitar danau

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts