Kuliner Gulai Kepala Ikan Mas Agus Madiun

Hallo ketemu lagi sama blogger jalan jalan di tempat wisata dan kuliner seluruh indonesia maupun mancanegara (halah) hahaha mimpi boleh dong ya..kali aja di kabulkan sama yang maha kuasa, amiiinn

Kali ini saya dan istri ingin mencicipi salah satu kuliner sehat nusantara, kandunganya mampu meningkatkan kemampuan konsentrasi dan sebagai nutrisi otak. apa itu? seperti judul di atas namanya gulai kepala ikan mas agus madiun, kuliner madiun emang ga ada matinya, secara saya saat ini bertempat tinggal di madiun, kota 1000 pecel begitu orang menyebutnya.


Kebetulan ikan yang di masak adalah ikan kakap merah, terlihat ya dari ekornya agak pink pink gitu, sebenernya sih engga terlalu suka masakan ikan basah kayak gini, namun karena kandunganya wowww, ya mau gamau harus makan walaupun laper hahaha, tapi setelah coba guys...ehmm rasanya sedep banget bumbunya, kalau di nilai sih ya dari 1-10 saya kasih nilai 9 dah, dagingnya empuk banget engga amis, bagian kepalanya bahenol banget dah dagingnya.


Kita mulai makanya ya guys, jangan lupa bismillah bagi yang muslim, kenapa saya tertarik banget nih sama ikan , coba saya kutip ya kandungan gizi di ikan kakap ini

Namun sejatinya semua jenis ikan kakap di dominasi oleh tiga komponen utama kandungan gizi antara lain : asam amino, omega 3 dan omega 6, juga vitamin B kompleks dalam jumlah cukup besar. Menurut beberapa penelitian kesehatan ikan kakap putih paling banyak mengandung taurin dan selenium yang berkhasiat bagus sebagai zat antioksidan maupun nutrisi penting buat perkembangan otak manusia terutama bagi anak – anak dalam masa pertumbuhan mereka. 
Daging ikan kakap pada umumnya dimanfaatkan hanya sebagai hidangan lezat penggugah selera makan saja, sedangkan sirip ikan kakap dapat dipakai sebagai obat untuk mengatasi gejala awal kelumpuhan ringan, karena sirip ikan kakap mempunyai kandungan zat kalsium dan fosfor yang cukup banyak dipakai sebagai bahan pengobatan alternatif pemulihan kekuatan tulang. 
Untuk penderita batuk kronis, bisa memanfaatkan insang ikan kakap dengan mengolahnya menjadi sup ikan dan dapat Anda konsumsi dalam waktu yang diperlukan buat proses penyembuhan penyakit. Lebih lanjut, penelitian kesehatan menjelaskan bahwa sumber protein ikan kakap terletak dibagian otak, ampuh digunakan sebagai salah satu cara pengobatan alternatif  untuk mereka yang mempunyai kondisi tubuh dalam masa pemulihan kesehatan pasca operasi.

Emang agak mahal sih ni ikan hahaha, tapi kandunganya udah baca kan???
di kutip dari http://serumpun.co.id/2015/01/28/manfaat-ikan-kakap/


Istri juga udah mulai mesam mesem nih mau nyicipin makanan sehat ini, secara dia suka banget ama namanya masakan berbau amis #eh maksudnya berbau ikan hahaha maaf ya ma.

Hampir setiap bulan kita menyempatkan dateng ke sini nih buat nambah gizi gitu katanya, karena pekerjaan saya yang harus selalu mikir harus selalu mendapatkan asupan gizi yang cukup banyak dari makanan (ini mah modus) 




Ga terasa udah habis aja nih si kakap, disantap cuman berdua aja  , satu porsinya cuman 15 ribu guys kalau udah naik lagi, gatau dah syukur syukur turun harganya hahaha, tapi iya juga sih ya mending bayar segitu daripada harus beli kepasar, belum bumbunya belum rasanya enak apa kagak hahah, yang mending meluncur aja guys ke gulai ikan mas agus ini yang ada di JL Thamrin, No. 8, Kec. Madiun, 63117 

Kalau anda dari luar kota dan bingung mau menuju tempatnya bisa hubungi kami guys, nanti kami temenin makanya hahaha (becanda)

Kalau dari arah solo dan masuk ke kota madiun anda lurus aja sampai pasar besar madiun lalu ada lampu merah kemudian belok kiri dan lurus terus menuju ke stasiun , namun jangan sampai bablas ke stasiun ya, tapi nanti anda akan ketemu bank BTN besar kiri jalan, anda harus belok kanan menuju jalan diponegoro madiun lurus terus ketemu simpang lima madiun , belok kanan ketemu SMK 1 madiun, nah depan SMK itu dah lokasinya..


Buat kamu yang pengen nulis tentang jalan jalan atau kuliner kalian di blog ini boleh banget guys, nanti kami kasih 50 ribu untuk 1 artikel yang bener-bener bagus buat di publikasikan. dan belum pernah di tulis di blog lain.

Bisa hubungi di 0856 2415 6325 / 5a523755


Comments

Popular Posts